Peringati Maulid Nabi, Mahasiswa Teknik Elektro Industri Terapan ITN Malang Putar Film di Panti Asuhan

Malang, ITN.AC.ID — Peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah jatuh pada hari Sabtu 9 November 2019. Dalam peringatan hari maulid nabi kali ini, sebanyak 30 mahasiswa Teknik Elektro Industri D IV ITN Malang berbagi kebahagiaan dengan anak-anak Panti Asuhan Asy-Syarif, Desa Sukoanyar, Kecamatan Pakis, Kab Malang. Mahasiswa Kampus Biru bersama-sama memutar dan melihat film ke-islaman untuk mengedukasi adik-adik panti.

“Adik-adik sangat antusias saat kami putarkan film yang berjudul Ila Mattah. Agar lebih seru, kami teruskan dengan memberikan kuis seputar film tersebut. Siapa yang menjawab benar kami beri hadiah,” ujar Siti Mucholifah salah satu anggota Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Industri D IV, Sabtu (09/11/2019).

Film Ila Mattah sendiri menceritakan tentang seorang anak perempuan yang duduk di bangku sekolah madrasah. Awalnya anak ini malas belajar dan suka menghabur-hamburkankan makanan serta suka tidur pada saat guru sedang memberikan pelajaran di kelas.

“Makna yang terkandung dari film tersebut adalah, ketika kita makan berlebihan kita harus ingat kepada orang yang membutuhkan. Kita juga harus mempunyai niat untuk giat belajar bukan malah bermalas – malasan. Seperti halnya saat kita membaca ayat suci Al-Quran hendaknya kita jangan bermalas malasan,” beber Siti.

Menurut mahasiswi semester tiga ini, momentum maulid nabi sebagai sarana saling peduli dan berbagi kebahagiaan kepada sesama khususnya yang membutuhkan. “Maulid Nabi Muhammad SAW mengajarkan kami untuk saling peduli dan berbagi, serta tolong menolong kepada anak yatim, kaum dhuafa yang membutuhkan bantuan. Jadi kami tahun ini mengunjungi Panti Asuhan Asy-Syarif,” lanjut Siti.

Selain pemutaran film, mahasiswa ITN Malang juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus panti. Bantuan tersebut berupa uang tunai, pakaian layak pakai, sembako, kitab suci Al-Quran, serta alat-alat kebersihan.

“Bantuan tersebut kami himpun dari donasi para dosen, staff, mahasiswa, bahkan ada juga dari warga sekitar kampus 2 ITN Malang. Semoga apa yang kami berikan bisa sedikit mencukupi kebutuhan di panti dan semoga para donatur yang membantu diberi kelancaran rezeki yang melimpah,” lanjut Siti.

Sementara, Bapak Sukini sebagai salah satu pengurus panti secara langsung juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan pemberian bantuan dari mahasiswa ITN Malang.

“Terima kasih atas kunjungan dan bantuannya, semoga adik adik mahasiswa dan keluarga besar ITN Malang diberi kelancaran dalam rezeki, panjang umur serta suskes selalu,” ujar pengurus panti. (me/humas)

image_pdfdownload PDFimage_printprint

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *